TERBARU

Berita Video

Ombudsman Kepri Pantau Layanan Arus Mudik di Bandara Hang Nadim Batam

GOTVNEWS, Batam – Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) melakukan pemantauan pelayanan publik terkait mudik lebaran Idul Fitri di Bandara Hang Nadim, Batam.

Didampingi Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah, tim Ombudsman berkeliling Bandara Hang Nadim untuk melihat kelengkapan serta kondisi standar pelayanan publik hingga sarana dan prasarana.

Usai melakukan pemantauan, Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Perwakilan Kepri, Adi Permana mengungkapkan apresiasinya atas peningkatan pelayanan publik.

“Secara keseluruhan pelayanannya sudah sangat baik, begitu pula ketersediaan standar pelayanan publik, sarana dan prasarana hingga informasi pengaduan, Bandara Hang Nadim berhasil menciptakan alur penumpang sehingga tidak terjadi penumpukan yang membuat pengguna layanan tidak nyaman,” tuturnya.

Ombudsman Kepri meminta agar kondisi saat ini dapat dipertahankan bahkan diperbaiki lagi dengan inovasi-inovasi.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah, menyebutkan ada peningkatan jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim secara rata – rata sebesar 27 persen, hal ini dapat diantisipasi pihaknya dengan bantuan berbagai pihak.

“Puncak arus Mudik di tanggal 15 April lalu, yakni jumlah penumpang naik sekitar 47 persen, namun secara rata – rata dari awal posko dibuka hingga hari ini diperkirakan ada peningkatan sekitar 27 – 30 persen peningkatan, ini kita prediksi akan terus meningkat sampai H – 1 lebaran, dengan prediksi sekitar 100.000 orang akan meninggalkan Batam”jelas Pikri

Diketahui, sebelumnya Ombudsman Kepri juga malakukan pemantauan dilakukan di tiga pelabuhan yang berada di Batam, untuk memastikan pelayanan publik tersedia dengan baik dan lengkap.(Drl)

Berita Terkait