TERBARU

Berita Video

Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di TPS Khusus Lapas Kelas II A Tanjungpinang

GOTVNEWS, Bintan – Sempat terjadi penundaan dalam melakukan perhitungan surat suara, lantaran kekurangan surat suara, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran unggul di dua TPS khusus Lapas Kelas II A Tanjungpinang.

Pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul di dua TPS khusus di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, diantaranya yakni TPS 903 dan juga TPS 904.

Dari hasil perhitungan di TPS 903, pasangan Nomor urut 2 Prabowo dan Gibran memimpin dengan total jumlah suara 124, sedangkan pasangan nomor urut 1 Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar 73 suara, disusul pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD 12 suara dan suara tidak sah ada 10 suara.

Sedangkan di TPS 904 pasangan Nomor urut 2 Prabowo dan Gibran memimpin dengan total jumlah suara 162, sedangkan pasangan nomor urut 1 Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar 44 suara, disusul pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD 10 suara dan suara tidak sah 6 suara.

Dari dua TPS khusus tersebut Pasangan nomor urut 2 Prabowo dan Gibran mendapat 286 suara dari 455 DPT dan DPTB di TPS khusus Lapas Kelas IIA Tanjungpinang.

Sebelumnya di TPS 903 dan 904 ini tertunda untuk melakukan perhitungan suara, lantaran ada kekurangan 14 surat suara, namun akhirnya surat suara didapat dari dua TPS yakni TPS 02 dan TPS 07 Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang.

Menurut PPK Jumaidi Susanto surat suara yang kurang diantaranya surat suara Presiden, DPD, DPRD RI dan DPRD Provinsi, dimana surat suara tersebut disesuaikan dengan domisili para warga binaan.

” Sempat tertunda lantaran surat suara kurang, tapi sudah kita berikan kepada lapas khusus dan juga sudah kita kembalikan ke TPS asal “, jelasnya.

Sementara itu Ketua KPPS 904, Tri Yogi Ratikasari menjelaskan untuk perhitungan suara Capres dan Cawapres di lapas khusus Lapas Kelas II Tanjungpinang telah usai dengan perolehan suara dimenangkan oleh pasangan Prabowo dan Gibran.

” Sudah selesai untuk perhitungan surat suara Capres dan Cawapres, pasangan Prabowo dan Gibran memperoleh suara terbanyak “, jelasnya. (mhd)

Berita Terkait