TERBARU

Berita Video

Pemkab Bintan Gelar Gerakan Pangan Murah di Relief Antam Kijang

GOTVNEWS, Bintan – Pemkab Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah, berlokasi di Relief Antam, Kijang Kota, Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, program dari Kementerian Ketahanan Nasional tersebut digelar secara serentak diseluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bintan.

Diharapakan melalui kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat. Selain itu, dalam minggu ini Pemkab Bintan juga akan menggelar kegiatan Pasar Murah dibeberapa lokasi di Kabupaten Bintan.

“Gerakan pangan murah yang diinisiasi Kementrian, kita berharap dapat membantu masyarakat. Dan kita juga akan melakukan pasar murah pada Minggu ini yang akan di lakukan secara bergantian, mulai dari Tanjung Uban, Gunung Kijang, dan Kijang Kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan, Sri Heni Utami menyampaikan, harga yang dijual pada kegiatan Gerakan Pangan Murah ini jauh lebih murah dari harga pasaran.

“Tentunya untuk harga di GPM ini lebih murah sesuai harga distributor karena kita langsung menggandeng distributor yang ada di Bintan, selain itu untuk sayuran kita bekerjasama dengan kelompok tani gunung kijang dan Bintan Timur,” jelasnya.

Pada gerakan pangan murah ini, Dinas ketahanan Pangan Kabupaten Bintan bekerjasama dengan sejumlah distributor seperti Bulog, Alfamart, Indomart, Hypermart, serta kelompok tani dan umkm yang ada di Bintan. (mhd)

Berita Terkait