TERBARU

Berita Video

Pemko Tanjungpinang Gratiskan Biaya Operasional Pasar Encek Puan Perak

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pemko Tanjungpinang menggratiskan biaya operasional dan sewa lapak di Pasar Encek Puan Perak selama tiga bulan. Kebijakan itu diambil bertujuan untuk menarik para pedagang agar mau berjualan di pasar tersebut.

Menurut, Sekda Tanjungpinang, Zulhidayat. Biaya operasional mulai dari listrik, air, kebersihan hingga sewa lapak di Pasar Encek Puan Perak akan ditanggun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemko Tanjungpinang.

Sehingga, yang biasanya pedagang harus membayar 100 hingga Rp 200 ribu rupiah, kini digratiskan selama tiga bulan kedepan.

“Dulu sewa lapak digratiskan hanya bayar operasioanl. Masih belum dapat menarik para pedagang. Sekarang kita tambah lagi insentifnya yaitu memberikan bebas biaya oprasional dan bebas biaya sewa lapak,” jelasnya.

Salah seorang pedagang, Abdul Rahman mengaku belum menerima informasi resmi terkait kebijakan itu. Namun, ia menyampaikan bahwa selama 10 hari berjualanwdipasar itu sepi pembeli.

“Inginnya berjualan dilantai bawah kalau ke atas keberatan, diatas pernah 10 hari coba disana tidak ada aktivitas jual beli. Sayur saya sampai kering itu permasalahannya,” ucapnya.

Para pedagang pun berharap pemerintah setempat dapat menampung aspirasi mereka.(San)

Berita Terkait