TERBARU

Berita Video

Pemko Tanjungpinang Tuntaskan 17 Laporan Masuk Melalui SP4N Lapor

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang menuntaskan belasan laporan yang masuk melalui aplikasi SP4N Lapor. Belasan laporan itu didominasi oleh keluhan jalan rusak dan padamnya lampu penerangan jalan.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Tanjungpinang, Pemkot Tanjungpinang melalui Diskominfo Tanjungpinang, menerapkan Sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional (SP4N) Lapor.

SP4N Lapor mulai efektif digunakan sejak tahun 2018 lalu ini, aplikasi ini memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan laporan, pengaduan dan aspirasi kepada pemerintah kota.

Sepanjang tahun 2023 ini, sedikitnya ada 17 laporan pengaduan masyarakat yang telah dituntaskan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tanjungpinang, Teguh Susanto menjelaskan, dengan adanya SP4N Lapor, masyarakat bisa pro aktif dalam menyampaikan pengaduan kepada pihak pemerintah agar dapat segera diselesaikan dengan tepat dan cepat.

“Sejauh ini SP4N Lapor yang kita kelola berjalan dengan baik, ada 17 laporan telah kita tangani dari Januari hingga Juni ini, kita harapkan masyarakat dapat pro aktif dalam menyampaikan pengaduan melalui aplikasi atau web yang tersedia, agar bisa kami teruskan ke OPD terkait untuk segera direspon,” jelas Teguh.

Untuk dapat melaporkan pengaduan melalui SP4N, masyarakat dapat membuat akun terlebih dulu, kemudian mengakses aplikasi pengaduan untuk melaporkan keluhan terhadap pelayanan publik.

Diskominfo Tanjungpinang bekerja sama dengan 33 OPD untuk merespon dan menyelesaikan semua pengaduan yang masuk.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google play store, atau diakses melalui website resmi yang tersedia di Pemkotanjungpinang.go.id.(Drl)

Berita Terkait