TERBARU

Berita Video

Pencuri Gasak Uang Tunai Jutaan Rupiah Dalam Kotak Amal

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Seorang pria di Tanjungpinang menggasak uang jutaan rupiah dalam kotak amal di sebuah warung di Kelurahan Tanjung Unggat. Aksi pencurian tersebut terekam kemera CCTV.

Kamera pengawas CCTV pemilik warung di Jalan Sei Payung, Kelurhahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang ini merekam detik-detik aksi pencuri uang dalam kotak amal.

Dalam aksinya itu, pelaku menggunakan kaos berwarna hitam dan celana pendek berhasil masuk ke dalam warung dengan merusak dinding warung.

Kemudian pelaku menggasak seluruh uang tunai dalam kotak amal yang diketahui milik Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah. Pemilik warung mengaku aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (8/8/2023) dini hari sekitar pukul 02:00 WIB.

Aksi pencurian ini telah dilaporkan pemilik warung ke petugas Bhabinkamtibmas setempat. Dari hasil musyawarah warga, kasus tersebut akan dimediasi dan pelaku yang sudah dikenali diminta mengembalikan uang curian.

“Ketahuannya pas mau memindahkan kotak amal waktu sedang ada pembeli, isi kotak amalnya sudah tidak ada gembok juga rusak,” kata Khairudin.

“Untuk saat ini akan kita tindaklanjuti dengan mendatangi rumahnya kemudian nanti kalau tidak ketemu kita minta bantu warga sekitar maupun pihak kelurahan, nanti akan kita bawa pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujarnya.(San)

Berita Terkait