TERBARU

Berita Video

Pertamina Bantah Isu Pertalite Dihentikan Awal September

GOTVNEWS, Jakarta – PT Pertamina Patra Niaga memastikan tak ada rencana menghentikan distribusi BBM subsidi pertalite pada 1 September 2024.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan pihaknya bakal tetap menyalurkan pertalite sesuai penugasan yang diberikan pemerintah.

Heppy menyebut pihaknya bahkan terus mendukung upaya-upaya pemerintah agar subsidi tepat sasaran. Caranya, dengan melakukan pendataan pengguna BBM subsidi pada pendaftaran QR Code melalui www.subsiditepat.mypertamina.id.

Ia mengatakan jumlah pendaftar yang terverifikasi dan telah mendapat QR Code saat ini mencapai 3,9 juta.

Pemerintah sebelumnya berencana menerapkan pembatasan penyaluran pertalite yang awalnya dimulai tanggal 1 September 2024, kemudian diundur menjadi tanggal 1 Oktober 2024. Dengan begitu, pertalite hanya bisa dikonsumsi mobil di bawah 1.400 cc.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa belum ada keputusan mengenai upaya pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan masih dalam tahap sosialisasi.

“Saya kira kita masih dalam proses sosialisasi, kita akan melihat di lapangan seperti apa, belum ada keputusan, belum ada rapat,” ujar Jokowi. (frh)

Berita Terkait