TERBARU

Berita Video

Peru Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

GOTVNEWS, Peru – FIFA secara resmi membatalkan status Peru sebagai tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U-17 2023 lantaran ketidaksiapan infrastruktur di negara tersebut.

Melalui situs resminya yang diunggah pada Senin (3/4/2023) lalu, FIFA menyatakan dengan sangat menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru dalam ajang Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Federasi Sepakbola Dunia itu awalnya berharap agar Peru bisa menggelar pertandingan. Namun, dikarenakan masalah ketidakmampuan negara tuan rumah melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen.

FIFA dengan terpaksa harus mencopot status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Menanggapi hal itu, Menteri Pendidikan Peru, Oscar Becerra, angkat bicara. Ia membantah soal pernyataan FIFA yang menyebut bahwa Peru tidak bisa menjaga komitmen untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Becerra beralasan, bahwa Peru bukannya tidak mampu memenuhi komitmen infrastruktur untuk menggelar turnamen, melainkan pemerintah saat itu harus memprioritaskan pemulihan wilayah akibat terkena dampak bencana alam banjir di negara tersebut.

Disisi lain, Federasi Sepak Bola Peru (FPF) mengatakan, bahwa mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kewajiban dari FIFA. Akan tetapi, proses pengerjaan infrastruktur tersebut tidak bisa dikejar tepat waktu.

Sementara itu, untuk menggantikan status Peru sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-17 2023, FIFA akan mengumumkan calon penggantinya pada waktu yang belum bisa ditentukan.(Frh)

Berita Terkait