TERBARU

Berita Video

Peru Dirumorkan Jadi Pengganti Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

GOTVNEWS, Jakarta – Belakangan beredar kabar bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. Sementara itu, Peru dirumorkan bakal menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah.

Kabar batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 semakin santer terdengar oleh publik.

Hal itu terjadi lantaran FIFA membatalkan drawing yang semula direncanakan akan diadakan di Bali pada tanggal 31 Maret 2023 mendatang.

Penyebab FIFA membatalkan drawing tersebut tak lain merupakan buntut dari adanya kebijakan pemerintah Indonesia yang menolak keikutsertaan timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 2023.

Mantan petinggi PSSI, Yesayas Oktavianus, mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia sudah menerima surat pembatalan dari FIFA terkait Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, FIFA juga dirumorkan telah menunjuk Peru sebagai negara tuan rumah baru menggantikan Indonesia. Sebelumnya, negara tersebut juga telah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.  

Oktavianus berspekulasi bahwa penerintah Indonesia saat ini sedang melobi FIFA sehingga mereka membutuhkan sedikit waktu untuk mencapai kesimpulan akhir.

Sementara itu, baik dari pihak FIFA maupun pemerintah Indonesia sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Seperti yang diketahui, ajang Piala Dunia U-20 2023 direncanakan bakal berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.(Frh)

Berita Terkait