TERBARU

Berita Video

Pohon Setinggi Puluhan Meter di Tanjung Unggat Terbakar

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Imbas dari membakar sampah, sebuah pohon are setinggi 20 meter terbakar di Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang. Beruntung petugas pemadam kebakaran segera memadamkan api.

Sebuah pohon are berukuran besar terbakar tidak jauh dipekarangan rumah warga jalan Usman Harun RT 01 RW 5, Kelurahan Tanjung Unggat, Rabu (4/9/2023) pagi.

Terlihat sejumlah petugas damkar berjibaku untuk memadamkan api. Petugas juga terpkasa merusak pagar milik warga hal itu dikarenakan akses menuju lokasi kebakar yang cukup sulit diakses.

Dalam proses pemadaman ini dua unit armada damkar dikerahkan, guna mengantisipasi agar kebakaran tersebut tidak merembet ke pemukiman warga.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan DPKP Kota Tanjungpinang, Djafnurinsyah, mengatakan, pihaknya mengirim laporan terjadi kebakaran sekitar pukul 9 pagi.

Kebakaran pohon besar ini terjadi diduga akibat salah seorang warga sengaja membakar kayu disekitar pohon are hingga merembet ke pohon besar tersebut.

“Warga bakar kayu dekat situ lalu merembet keatas, tahun lalu juga pohon ini terbakar , lalu pohon ini juga sudah lapuk takutnya tumbang timpah rumah warga,” katanya.(San)

Berita Terkait