TERBARU

Berita Video

Polisi Salurkan Buku Bacaan Anak untuk Tingkatkan Literasi Anak Pesisir Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Petugas Kepolisian Sektor Bukit Bestari menyalurkan 320 buku bacaan untuk rumah curhat dan pondok baca presisi, Kelurahan Tanjung Unggat, Kamis (7/8/2023) pagi.

Rumah curhat dan pondok baca presisi ini dibangun untuk memberikan edukasi dan motivitasi anak – anak yang tinggal di pesisir Tanjungpinang.

Bangunan pondok baca ini dicetus oleh Aiptu Razmudi yang keseharian bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, Polsek Bukit Bestari.

Dalam mendukung serta meningkatkan literasi dan minat membaca untuk anak – anak, Polsek Bukit Bestari menyalurkan sebanyak 320 buku bacaan.

Ada beragam buku yang tersedia, mulai dari buku pelajaran, buku cerita rakyat, ensiklopedia, hingga komik.

“Setiap anggota mewakilkan minimal 5 buku yang layak baca, jadi kami mendapatkan sekitar 320 buku dari polsek bukit bestari dan kami serahkan kesini,” katanya.

Sementara itu, Aiptu Razmudi, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Bestari, mengatakan, dengan adanya bangunan pondok baca ini diharapkan terus memotivasi anak – anak pesisir agar selalu gemar membaca.

“Harapan kami semoga kedepannya untuk anak- anak di wilayah pesisir ini lebih giat lagi untuk membaca buku sehingga mereka terhindari dari kegiatan tidak bermanfaat bagi diri mereka semua,” ucapnya.

Pondok baca ini juga sejalan dengan program Polri peduli budaya literasi yang mendistribusikan buku hingga ke pelosok nusantara. (san)

Berita Terkait