TERBARU

Berita Video

Polresta Tanjungpinang Gelar Turnamen Catur Cepat

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Puluhan pecatur di Tanjungpinang antusias mengikuti turnamen catur cepat yang digelar Polresta Tanjungpinang, para pecatur akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang disediakan oleh panitia turnamen.

Turnamen Catur Cepat yang digelar Polresta Tanjungpinang dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77. Turnamen ini digelar di Gedung Veteran Jalan Basuki Rahmat dan diikuti 36 pecatur dari berbagai usia.

Pertandingan dengan kategori umum ini juga menggunakan sistem Swiss Manager enam babak, dengan waktu yang diberikan selama 20 menit.

Dari puluhan peserta, terdapat salah seorang siswi SD yang ikut menjadi peserta Turnamen Catur Cepat itu.

Siswi SD berusia 11 tahun bernama Petra Boru Gultom mengaku meski ini turnamen pertama kalinya diikuti nya, ia mampu mengalahkan lawan dalam kurun waktu 10 menit.

“Ini baru pertama kali ikut turnamen catur, 10 menit tadi udah menang. Saya Dirumah main di hp,” kata dia.

Turnamen catur cepat ini digelar untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77. Selain itu turnamen ini juga sebagai ajang pencarian bakat para pecatur muda di Tanjungpinang.

“Saya liat di Pinang ini sudah semakin kurang. Harapan saya dengan turnamen ini bisa kembali membangkitkan lagi kiat-kiat olahraga catur,” kata dia.

Turnamen Catur Cepat yang digelar satu hari ini akan memperebutkan total hadiah Rp 3 juta dengan kategori pemenang juara 1 hingga 15.

Selain itu, pada kesempatan ini Kapolresta Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan satu ekor sapi kurban, untuk warga yang berada di sekitar Gedung Veteran Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang.(Zpl)

Berita Terkait