TERBARU

Berita Video

Polresta Tanjungpinang Kerahkan 536 Personel Amankan Nataru 2024

GOTVNEWS, Tanjungpinnag – Polresta Tanjungpinang menggelar apel Operasi Lilin 2023, kamis pagi, di lapangan Pamedan Tanjungpinang. Apel digelar untuk memastikan kesiapan pasukan gabungan dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan, memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2023, dalam rangka pengamanan Nataru 2024.

Kapolresta menyatakan selama Operasi Lilin Seligi berlangsung, personel gabungan yang diterjunkan yakni, TNI,Polri serta dari pemerintah daerah berjumlah 536 personel.

Kepolisian juga akan menyiapkan 4 pos pengamanan yang disebar disetiap Kecataman dan 2 pos pelayanan terpadu di Pelabuhan dan Bandara.

Adapun wilayah fokus pengamanan yakni, rumah ibadah, tempat wisata dan arus lalu lintas.

“Penekananya setiap pelaksaan perayaan Natal dan juga ibadah, tetap signifikan dan lakukan koordinasi instansi terkait. Agar semuanya bisa berjalan lancar,” ucapnya.

“Apel seligi menjaga ketertiban umum Kota Tanjungpinang terutama bagi saudara kita umat Kristiani yang menjalankan. Kita juga melibatkan ormas agar sama-sama menjaga ketentraman umat beragama,” sebutnya.

Operasi Lilin Seligi 2023 tersebut akan berlangsung selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.(San)

Berita Terkait