TERBARU

Berita Video

Polsek Bintan Timur Bakal Gelar Penertiban Penggunaan Helm

GOTVNEWS, Bintan – Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat mengenai aturan dalam berlalu lintas, Polsek Bintan Timur akan menggelar penertiban penggunaan helm, di kawasan Bundaran Antam, Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Kegiatan yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini, nanti untuk memberikan edukasi terkait pentingnya menggunakan helm saat berkendara.

Kanit Laka Lantas Polsek Bintan Timur, Iptu Sri Budianto mengatakan, kegiatan penertiban digelar dalam upaya yang mengingatkan kembali kepada masyarakat, akan pentingnya menggunakan helm bagi pengedara roda dua.

Selain itu, penertiban penggunaan helm dilakukan mengingat tingkat kesadaran masyarakat di Kijang, Bintan Timur masih terbilang rendah di angka 30 persen.

Sehingga pihaknya akan terus berupaya agar sisanya 70 persen pengendara di Kijang taat dalam penggunaan helm saat berkendara.

“Secara bertahap kita lakukan, tidak mungkin sekali aja mereka bisa langsung tertib. Kita terus berupaya agar 70 persen pengendara yang belum taat ini, sudah bisa taat gunakan helm,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat di Bintan khususnya di Kawasan Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan bisa memahami tentang pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.(Mhd)

Berita Terkait