TERBARU

Berita Video

PWI Bintan Tanam 1000 Bibit Pohon di Lahan Eks kebakaran Hutan

GOTVNEWS, Bintan – Menyambut peringatan Hari Pers Nasional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan menanam 1000 Bibit Pohon di Kecamatan Sri Kuala Lobam, Rabu (8/2/2023) pagi.

Penanaman 1000 bibit pohon palm dan saga dilakukan oleh Pengurus PWI Bintan di sekitar Kantor Camat Sri Kuala Lobam. Ribuan bibit pohon itu ditanam diatas lahan bekas kebakaran hutan, hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga lingkungan agar tetap hijau.

Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo menjelaskan, aksi penanaman pohon ini juga menggandeng Dandim 0315 Tanjungpinang, PT Surya Bangun Pertiwi, Kecamatan Sri Kuala Lobam dan juga FKUI – SBSI Bintan.

“Hari ini kita lakukan giat penanaman pohon sekitar 1000 bibit, dengan menggandeng berbagai pihak, di lokasi rawan terbakar di Jalan Lintas Barat, Bintan,” tuturnya.

Selain penanaman pohon, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2023 ini, PWI Bintan juga melakukan sejumlah kegiatan sosial berupa bedah rumah serta penyaluran paket sembako bagi warga kurang mampu yang berada di Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.(Mhd)

Berita Terkait