TERBARU

Berita Video

Ratusan Siswi SMP 1 Tanjungpinang Dapat Tablet Penambah Darah

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang menggelar aksi bergizi dengan memberikan tablet tambah darah kepada remaja putri di SMPN 1 Tanjungpinang.

Beginilah suasana kegiatan aksi bergizi yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang di lapangan SMPN 1 Tanjungpinan pada Kamis (30/11/2023) pagi.

Para pelajar didominasi remaja putri ini antusias mengikuti sosialisasi tentang kesehatan gizi bagi tubuh dibawakan oleh para pemateri.

Selain itu, petugas medis juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para pelajar dan memberikan pil penambah darah yang dikonsumsi satu tablet seminggu.

Tablet penambah darah diberikan untuk mencegah menyakit anemia serta juga sejalan dengan program pencegahan stunting yang dimulai dari masa remaja.

“Ini untuk cegah stunting kita prioritasnya. Aksi gizi nasional kita sejalankan dengan memberikan vitamin penambah darah untuk anak- anak SMP perempuan kita mulai dulu,” kata Hasan, Pj Wali Kota Tanjungpinang

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan pencegahan anemia sangat diperlukan karena bisa mengurangi konsentrasi belajar.

“Pencegahan itu dimulai dari masa remaja ini. Kita tau masalah kesehatan mereka itu ada anemia. Ketika mereka menderita anemia dapat mengurangi kosentrasi mereka belajar. Dan tentu berpengaruh kepada prestasi belajar mereka,” katanya.

Pemberian tablet penambah darah ini akan disalurkan di seluruh SMP yang ada di Tanjungpinang melalui Puskesmas.(San)

Berita Terkait