TERBARU

Uncategorized

Ratusan Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Semangat Salurkan Hak Suara

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Ratusan warga binaan di Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) tampak semangat menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Pencoblosan itu mereka lakukan di fasilitas yang telah disiapkan oleh Rutan Kelas I Tanjungpinang sebagai tempat pemungutan suara (TPS) 901 sejak sekitar pukul 07.20 WIB.

Dari pantauan GOTV, para tahanan itu dipanggil secara berurutan untuk melakukan pencoblosan. Mereka juga menggunakan baju hijau khas warga binaan.

“Kami sebagai waraga ninna mengucap terimakasih sama pihak rutan. Kami diberikan hak untuk memilih dalam pesta demokrasi. Kami cukup bahagia,” kata Arip Manotar Panjaitan, salah seorang warga binaan, Rabu, 14 Februari 2024.

Menurutnya, para warga binaan telah mendapatkan sosialisasi sebelumnya perihal pencoblosan itu. Mulai dari teknis pencoblosan hingga informasi perihal calon atau kontestan Pemilu.

Oleh sebab itu, ia mengaku tidak memiliki kendala dalam menyalurkan hak suaranya.

“Sudah dapat sosialisasi kepada warga binaan. Kendala tidak ada karena sudah ada informasi calon sudah tau,” kata dia.

Ia berharap, kontestan yang terpilih bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik dan para Calon Legislatif yang terpilih bisa membawa aspirasi masyarakat.

“Tidak ada asal nyoblos, tidak ada intervensi. Kami gunakan hak suara sesuai keinginan. Harapan kami semoga membawa negara Indonesia jadi lebih baik kalau dewaan bisa lebih mendengar aspirasi masyarakat,” kata dia.

1 2

Berita Terkait