TERBARU

Berita Video

Resmi jadi Ketum PSI, Kaesang Pangarep Fokus Menangkan PSI di Pemilu 2024

GOTVNEWS, Jakarta – Kaesang Pangarep resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2023-2028 menggantikan Giring Ganesha.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendapuk putra bungsu Presiden Jokowi sebagai ketua umum periode 2023-2028 saat Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) kemarin.

Penunjukan Kaesang sebagai Ketum PSI ini baru berselang hanya beberapa hari setelah ia resmi menjadi anggota dan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI.

Kaesang Pangarep juga mengungkapkan keinginannya bergabung dengan partai berlambang bunga mawar tersebut.

Ia menyebut, keputusannya untuk bergabung dengan PSI lantaran adanya kesamaan pandangan tentang generasi muda yang harus berpartisipasi dalam dunia politik.

Usai resmi dilantik, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru tersebut mengatakan tak akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok pada 2024 mendatang.

Kaesang mengaku ingin fokus mengurus PSI di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Putra Bungsu Presiden Jokowi itu yakin masih banyak figur lain yang berkompeten ketimbang dirinya untuk maju pada Pilwakot Depok.(Frh)

Berita Terkait