TERBARU

Berita Video

Respons Netanyahu Usai Didesak Warganya Untuk Mundur

GOTVNEWS, Yerusalem – Puluhan ribu massa berdemonstrasi di Yerusalem, Israel, pada hari Minggu (31/3/24) malam waktu setempat. Warga mendesak Benjamin Netanyahu untuk mundur dari jabatan Perdana Menteri Israel.

Ribuan demonstran memadati jalan-jalan di luar gedung parlemen Israel, Knesset di Yerusalem untuk menunjukkan rasa kekecewaan terhadap pemerintahan Netanyahu.

Mereka menjanjikan protes massal yang akan berlangsung sepekan mendatang menuntut Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengundurkan diri.

Massa demonstran juga menuntut pemerintah segera merampungkan gencatan senjata dengan Hamas demi pembebasan sandera Israel di Gaza.

Namun menurut Netanyahu, melakukan pergantian pemerintahan justru akan melumpuhkan Israel. Netanyahu juga bertekad untuk melakukan segala cara agar para sandera Israel dapat dibebaskan.

Aksi unjuk rasa tersebut diklaim sebagai aksi demonstrasi terbesar, sejak Israel melakukan agresi militer di Gaza pada Oktober lalu.

Saat ini, Israel masih terus menggempur Gaza, Palestina. Sedikitnya 32.782 orang warga Gaza tewas akibat serangan brutal dari tentara israel, sebagian besar terdiri dari perempuan dan anak-anak.(Frh)

Berita Terkait