TERBARU

Politik

Rizha Hafiz : Jangan Apatis Pilih Pemimpin, Peran Anak Muda Miliki Pengaruh untuk Kesuksesan Pembangunan Daerah

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rizha Hafiz, meminta kepada para anak muda untuk tidak apatis dalam memilih pemimpin daerah khususnya di Kota Tanjungpinang.

Rizha Hafiz mengatakan, saat ini masih banyak anak muda yang masih apatis dalam menentukan pilihan calon kepala daerah. Alasannya, dinamika itu terjadi lantaran tidak ada berpengaruh dan memberikan efek kepada diri mereka.

Menurut Rizha, anak muda hari ini harus memiliki pikiran lebih demokratis dan dilibatkan dalam pembangunan daerah. Sebab, pemikiran peran anak muda sangat berpengaruh untuk kesuksesan pembangunan daerah.

“Kalau tidak di libatkan tidak ada pemikiran gen Z cemerlang itu, yang bisa di serap oleh para pemimpin,” katanya.

Politis dari partai PKS ini, bilang, salah satu instrumen pembangunan dilihat dari sejarah serta negara-negara yang telah maju. Banyak dimotori oleh kaum genarasi muda, namun yang terjadi saat ini, kata Rizha, kaum anak muda jarang diberikan tempat.

“Kalau anak muda maju politik selalu di stigmanisasi negatif apalagi undercapasity,” ucapnya.

Solusi memecahkan permasalahn ini, para anak muda membuktikannya dengan karya. Rizha Hafiz menyampaikan, dari semua calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang maju Pilkada tahun ini.

Dirinya mewakil genarasi muda yang kreatif, untuk itu jika anak muda mau bergerak pasti akan diperhitungkan.

“Oleh karena itu teman teman harus memang punya gerak yang konkrit harus selalu mengupgrad diri, karena apa yang namanya kematangan berfikir tidak dilihat nominal usai oleh karena itu harus berperan,”ucapnya.(San)

Berita Terkait