TERBARU

Metropolis

Rumah Warga di Kampung Kolong Enam Bintan Nyaris Tertimbun Reruntuhan Longsor

GOTVNEWS, Bintan – Satu rumah warga di Kampung Kolong Enam, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, nyaris tertimbun material longsor batu miring.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, Ramlah mengatakan musibah itu terjadi pada Jumat (3/3/2023) kemarin.

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, karena curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah longsor disamping rumah warga di Kampung Kolong Enam.

“Alhamdulillah, aman tidak ada korban jiwa. Tadi kami sempat memberikan bantuan kebutuhan pokok,” katanya, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Ramlah, akibar insiden itu bagian dapur rumah rusak karena terkena reruntuhan material tanah bercampur batu-batuan.

“Rusak sedang di dinding dapurnya,” ucapnya.

Sesuai data dari BMKG Tanjungpinang, memperkirakan, curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi di wilayah Kepri, khususnya kabupaten Bintan, masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap waspada, khususnya di daerah yang rawan bencana longsor dan banjir. Dan ikuti prakiraan BMKG,” tutupnya.(Mhd)

Berita Terkait