TERBARU

Berita Video

Sanggar Sirih Junjung Toapaya Juara I Festival Tarik Tingkat Kabupaten Bintan 2024

GOTVNEWS, Bintan – Sanggar Sirih Junjung Toapaya, Kecamatan Toapaya meraih juara I dalam Festival Tari Tingkat Kebupaten Bintan 2024, yang berlangsung di Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Penyelenggaraan Festival Tari Kabupaten Bintan 2024 digelar dalam rangka untuk memperkenalkan Tarian Melayu yang merupakan suatu budaya penuh dengan kreativitas dan tak kalah menarik dengan budaya lainnya.

Festival Tari juga merupakan upaya untuk mengembangkan kreativitas seni dan Budaya Melayu dalam Bentu ide dan gagasan baru terhadap perform, penampilan para penari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika mengatakan, banyak sangar-sanggar memiliki ciri khas dalam setiap gerak dan rentak irama yang dimainkan dalam setiap penampilan.

” Kita berfikir bahwa Bintan memiliki Sanggar Seni Tari yang sangat baik hampir di seluruh Kecamatan. Semua peserta juga menampilkan tarian yang penuh dengan ide dan kreativitas, ditambah lagi sentuhan modernisasi dalam irama dan gerakan,” ungkapnya.

Pada Ajang Festival Tari 2024 Tingkat Kabupaten Bintan, Sanggar Sirih Junjung Toapaya meraih juara I dan akan mewakili Kabupaten Bintan pada Tingkat Provinsi Kepri.

Sementara itu, Juara 2 Sanggar Sang Nila Utama Kecamatan Bintan Utara, Juara 3 Sanggar Kreasi Guru Kecamatan Mantang.

Dan, Juara Harapan 1 Sanggar Tuah Pusaka Kecamatan Bintan Timur dan Juara Harapan II Sanggar Seri Tri Buana Kecamatan Bintan Utara.(Mhd)

Berita Terkait