TERBARU

Metropolis

Soal Tarif Pas Pelabuhan Naik, Sekda Adi: Benahi Dulu Fasilitas

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau turut menyoroti rencana kenaikan harga pas masuk di Pelabuhan Sri Bintan Pura oleh PT Pelindo Regional 1 Tanjungpinang, pada 1 Agustus 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara berpendapat, sebelum menerapkan kebijakan tarif masuk pelabuhan, sebaiknya PT Pelindo Regional 1 Tanjungpinang dapat mempertimbangkan kemampuan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Wali Kota Rahma Harap Pelindo Tunda Naikkan Tarif Pas Pelabuhan Tanjungpinang

“Ketika masyarakat sudah mengalami kesulitan tentunya dipertimbangakan dulu untuk dinaikan,” kata Adi, Jumat (21/7/2023).

Selain itu Adi juga menyebut, alangkah baiknya Pelindo 1 Tanjungpinang dapat melakukan terlebih dahulu pembenahan fasilitas infrastruktur pelabuhan, sebelum menaikan tarif harga masuk.

Baca juga: Akademisi Kritik Pelindo, Endri: Apapun Triknya Rencana Kenaikan Pas Pelabuhan Harus Ditolak

Hal ini bertujuan, agar harga yang ditetapkan oleh Pelindo Tanjungpinang sesuai pelayanan yang diterima oleh para calon penumpang.

“Diperbaiki dulu fasilitas yang ada disitu sehingga imbang antara dibayarkan dengan jasa yang diterima oleh masyarakat,” tuturnya.(San)

Berita Terkait