TERBARU

AdvertorialVideo

Tanjungpinang Rayakan HUT Kota Otonom ke 22

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar upacara peringatan hari jadi kota otonom ke 22. Upacara digelar di halaman kantor wali kota, Selasa (17/10/2023) pagi.

Dengan memgangkat tema Tanjungpinang maju, berbudaya, sejahtera dalam Kebhinekaan NKRI, upacara HUT Kota Otonom berlangsung khidmat.

Upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Zulhidayat.

Dalam proses upacara ini, tampak petugas upacara tampil memukau dihadapan tamu undangan dan sukses menyelesaikan tugasnya mengibarkan bendera merah putih.

Para peserta upacara juga tampak kompak mengenakan pakaian kurung melayu, tidak hanya itu, sejarah Kota Tanjungpinang sebagai kota otonom juga dibacakan saat proses upacara berlangsung.

Usai upacara, peringatan HUT Kota Otonom dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa oleh DPRD Kota Tanjungpinang.

Sidang paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni dan dihadiri seluruh jajaran FKPD, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dari masa ke masa.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan, momentum HUT otonom ini dijadikan sebagai refleksi dalam meningkatkan berbagai sektor pelayanan masyarakat, mulai dari ekonomi, kesehatan, hingga pendidikan.

“Hari ini berbagai saran dan masukan terkait pelayanan kepada masyarakat harus kita tingkatkan, terutama pelayanan kepada masyrakat seperti kesehatan hingga pendidikan, ini menjadi atensi dalam memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Disisi lain, mantan Wali Kota Tanjungpinang periode 2001 – 2013, Suryatati A. Manan, berharap pada HUT Kota Otonom ini, Tanjungpinang dapat semakin maju serta masyarakat semakin sejahtera.

“Semoga Tanjungpinang semakin maju masyarakatnya semakin sejahtera,” ucapnya.

Rapat paripurna juga disejalankan dengan merilis aplikasi Mitra – Wan. Aplikasi yang dirancang oleh DPRD Tanjungpinang bisa digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan saran dan masukan untuk para anggota legislatif.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini juga PJ Wali Kota Tanjungpinang, Hasan memberikan cinderamata pada mantan wali kota dan wakil wali kota dari masa ke masa. (San)

Berita Terkait