TERBARU

Metropolis

Usai Minum Obat, Bocah 13 Tahun di Tanjungpinang Alami Kejang-Kejang Lalu Meninggal

GOTVNEWS, Tanjungpinang– Dyo Putra Pratama bocah usia 12 tahun di Lorong Buyu, Jalan Pramuka, Kota Tanjungpinang, meninggal dunia usai mengkonsumsi obat dari puskesmas.

Ketua RT 003/RW 004, Nur Handri membenarkan bahwa bocah berusia 13 tahun bernama Dyo Putra Pratama meninggal dunia.

“Dari informasi ibu korban, awalnya bernama Dyo Putra Pratama mengeluh sakit perut dan muntah. Lalu, bunya membawa Dyo Putra Pratama ke Puskesmas Seijang untuk berobat,” kata Nur Handri,” Selasa (9/7/2024).

Kemudian, setelah pulang dari Puskesmas, mereka sempat singgah terlebih dulu ke sekolah anaknya untuk mengambil buku.

Namun, lanjut Nur Handri, setibanya dirumah anaknya yang bernama Dyo Putra Pratama itu meminum obat yang telah diberikan oleh dokter, dan selanjutnya tidur.

“Abis minum obat dari dokter dia (korban) ngantuk. Cerita mamaknya itu tidurnya belum lama sekitar 5 menit setelah minum obat, kemudian kejang – kejang muntah,” ungkapnya.

Dari informasi yang didapat dari keluarga Dyo Putra Pratama, sambung Nur Handri, diduga anak itu muntah usai meminum obat yang baru saja di konsumsinya sebelum makan.

“Karena obat itu arahan dari dokter diminum sebelum makan. Jadi muntah obat itu keluar, langsung mulutnya berbusa dari hidung dan mulut sama darah,”terangnya.

Ibu korban yang panik, jelasnya, langsung membawa anaknya itu ke Puskesmas dan dibawa ke ruang IGD. Namun, korban sempat muntah lagi di Puskesmas

“Dia (korban) sempat muntah lagi di puskesmas. Ada warga kami dipuskemas bopong dia ke IGD tak lama, tak sampai 5 menit dia sudah meninggal, sekitar jam 10 pagi,”ucapnya.(San)

Berita Terkait