TERBARU

Berita Video

Wapres RI Ma’aruf Amin Resmi Buka Kegiatan Seminar Produk Halal dan Kepri Ramadhan Fair

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Kegiatan Seminar Produk Halal Go Global dan Kepri Ramadhan Fair 2024 resmi dibuka Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin, Jumat (15/3/2024).

Kegiatan Seminar Produk Halal Go Global digelar di Gedung Daerah, Jalan Hang Tuah, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang Jumat siang.

Menurut Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin, dengan adanya seminar guna meningkatkan posisi produk halal Indonesia.

Ma’aruf menuturkan, ekonomi halal sebagai game changer dan akselerator transformasi ekonomi Kepri.

Kegiatan tersebut juga fokus pada industrialisasi produk halal berorientasi ekspor dan pariwisata ramah muslim.

Ma’aruf juga menyebutkan kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kepri tentunya harus diberikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Sekarang kita berada di posisi 9 ini harus kita tingkatkan, mengingat pariwisata halal terus meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Kepri, Suyono menjelaskan, Kepri merupakan salah satu tempat yang cukup menentukan untuk perkembangan industri halal.

Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen meningkatkan kapasitas UMKM agar naik kelas menjadi usaha yang mampu berdaya saing tinggi.

“Oleh sebab itu, dengan kehadiran bapak Wakil Presiden dapat mendukung dan sekaligus membuka Kepri Ramadhan Fair 2024,”ucapnya.

Usai membuka kegiatan Seminar Produk Halal Go Global. Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin melanjutkan kegiatan dengan meresmikan Kepri Ramadhan 2024, yang dipusatkan di kawasan Tugu Sirih, Jalan Hang Tuah, Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Peresmian kegiatan Kepri Ramadhan Fair 2024 tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin.(San)

Berita Terkait