TERBARU

Berita Video

Warga Tanjungpinang Mulai Berburu Perlengkapan Ibadah Jelang Ramadhan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Jelang masuknya bulan Ramadhan, warga di Kota Tanjungpinang mulai berburu perlengkapan ibadah seperti pakaian muslim guna menunjang pelaksanaan ibadah selama Ramadhan.

Beginilah suasana pertokoan di Jalan Pos, Tanjunpinang, Selasa (21/3/2023) siang. Semarak Ramadhan mulai terasa dikawasan ini, hal itu terlihat banyak toko baju yang menjual berbagai perelengkapan ibadah muslim.

Mulai dari busana muslim pria dan wanita, aneka jenis sejadah, sarung, peci dan mukenah dijajakan oleh para pedagang.

Tak ketinggalan pula banyak warga mulai wara wiri mencari perlengkapan ibadah muslim guna menunjung perlaksanaan ibadah selama ramadhan.

Seperti dilakukan salah seorang warga asal Tarempa, Aris yang mengaku, sengaja mendatangi tempat ini karena menjual baju dengan harga yang terjangkau.

“Harga lumayan cocok dan barang barang juga bagus, saya beli untuk perlengkapan ibadah tarawih sekaligus untuk beli baju lebaran nanti,” ucapnya.

Sementara itu, pedagang toko baju, Yana mengaku jelang masuknya Ramadhan, banyak warga mulai berburu alat perlengkapan ibadah, seperti baju muslim dan sarung.

Yana menyebut, untuk harga jualnya bervariasi mulai dari harga Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu untuk baju muslim, sajadah dan sarung dijual Rp 70 ribu hingga Rp 100 ribu tergantung jenis dan merek.

“Biasa banyak yang cari baju muslim dan sarung, kita jual tergantung varian jenis baju soalnya kita tidak terlalu ambil dengan harga yang tinggi,” katanya.

Perdagang memperediksi omset penjualan perlengkapan ibadah muslim akan meningkatkan saat bulan Ramadhan tiba.(San)

Berita Terkait