TERBARU

Metropolis

120 Personil Polresta Tanjungpinang Lakukan Patroli Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar SMA

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Mengantisipasi terjadinya aksi konvoi dan coret-coret seragam pelajar SMA/SMK dan SLB usai pengumuman kelulusan yang digelar Senin (6/5/2024) sore nanti.

Sebanyak 120 personil Kepolisian dari Polresta Tanjungpinang dikerahkan untuk melakukan patroli disejumlah titik yang diduga menjadi lokasi berkumpulnya para pelajar seperti di Jembatan Dompak dan kawasan Tugu Pinsil.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, adapun 120 personil yang terlibat diantaranya masing-masing polsek menurunkan 20 personil dan Polresta Tanjungpinang sebanyak 40 personil.

“Pengamanan kita lakukan hari ini dan besok ada 80 personil masing-masing Polsek ada 20 dan dari Mapolresta 40,”katanya Senin (6/5/2024).

Kombes Heribertus menyampaikan, patroli akan dilakukan mulai dari pengumuman kelulusan sore nanti hingga malam hari. Hal itu guna menjaga kondusifitas jalan raya dan mencegah terjadinya aksi konvoi sepeda motor.

“Kita akan patroli sampai malam agar tidak ada konvoi colongan yang dilakukan oleh siswa karena dapat membahayakan keselamatan siswa dan pengendara lainnya,” ucapnya.

Dirinya mengimbau agar siswa yang menerima surat kelulusan tidak merayakan dengan Uforia dan lebih memaknai kelulusan dengan syukuran bersama keluarga.

“Pertama tetap jaga keselamatan kalau bisa kumpul satu tempat makan, makan bersama, jangan dijalan karena dijalan bisa membahayakan. Kemudian jangan coret-coret karena baju bekas itu bisa digunakan oleh orang yang membutuhkan,”ucapnya.(San)

Berita Terkait