TERBARU

Metropolis

3 Pengendara Motor Jatuh Akibat Tumpahan Solar di Jalan Ir Sutami Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Tumpahan solar di Jalan Ir Sutami Kota Tanjungpinang menyebabkan banyak pengendara motor terjatuh, Senin (25/9/2023).

Salah satu pedagang sekitar, Ngisom, mengungkapkan sekitar pukul 16:00 WIB banyak pengendara motor jatuh akibat dari tumpahan solar yang berserakan di jalan.

“Tadi banyak yang jatuh, kurang lebih ada 3 motor yang jatuh dari oli atau minyak yang tumbah dijalanan,” kata Ngisom.

Ngisom melanjutkan tak lama berselang sekitar pukul 16:30 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran datang memyemprotkan air untuk membersihkan permukaan jalan dari tumpahan solar.

“Tadi ada dua mobil pemadam datang, langsung semporot jalanan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemadaman Kebakaran, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Derry Ambari, mengatakan, permukaan jalan yang licin disebabkan oleh tumpahan solar.

“Dari depan pinang rasa sampai dengan persipangan lampu merah swalayan 21,” katanya.

Derry tidak mengetahui tumpahan solar tersebut berasal dari mana, namun demikian pihaknya telah menurunkan 2 unit armada pemadam kebakaran untuk membersikan tumpahan solar sepanjang jalan tersebut.

“Jadi sepanjang jalan itu kami lakukan penyemprotan karena banyak korban yang jatuh tadi, ada tiga pengendara kita bantu,” katanya.(San)

Berita Terkait