TERBARU

Ekonomi

80 Ton Minyak Goreng Subsidi Tiba di Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Sebanyak 80 ton minyak goreng bersubsidi merek minyakita tiba di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan Timur, Bintan, Sabtu (11/2/2023).

Kedatangan 80 ton minyak goreng bersubsidi ini, menggunakan kapal Logistik Nusantara 4 dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.

Puluhan ton minyak goreng bersubsidi ini akan disalurkan ke berbagai distributor di Bintan dan Tanjungpinang.

Kasi Bapokting DKUPP Bintan, Setia Kurniawan mengatakan upaya mendatangkan minyak goreng subsidi ini untuk menjaga ketersediaan stok dan menstabilkan harga minyak goreng.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi yang memprioritaskan melakukan penyediaan minyak goreng dengan harga terjangkau oleh masyarakat, sekaligus menciptakan stabillisasi harga minyak goreng di dalam negeri,” jelasnya.

Menurutnya, 40 ton atau 2 container minyak goreng akan didistribusikan untuk Wilayah Tanjungpinang, sedangkan 40 ton lagi akan didistribusikan untuk Wilayah Bintan.

Direktur CV. Bintan Perkasa selaku distributor minyak goreng subsidi, M. Sadmi Al Qayum mengatakan akhir bulan ini akan ada penambahan 20 ton lagi minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat.

“Akhir bulan ini akan ada penambahan minyak goreng subsidi, sebanyak 20 ton dari PT. Primus Sanus Cooking Oil Industrial, dengan ukuran 1 liter untuk wilayah Kaupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang”, tutupnya.(Mhd)

Berita Terkait