TERBARU

Berita Video

Banjir Melanda Tanjungpinang, BMKG Ingatkan Curah Hujan Tinggi Masih akan Terjadi

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Hujan deras yang melanda Kota Tanjungpinang pada Kamis sore hingga malam menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir. Ruas jalan dan pemukiman warga terendam banjir.

Salah satu lokasi yang terdampak adalah ruas Jalan Nusantara kilometer 11. Banjir merendam area tersebut akibat luapan dari drainase yang tidak mampu menampung debit air.

Pengendara yang berusaha melintasi jalan ini terpaksa memperlambat laju kendaraan mereka untuk melintas. Bahkan, banjir merambah warung dan rumah-rumah warga di sekitarnya.

Menurut keterangan warga, banjir terjadi sejak pukul 19.00 WIB dan hanya dalam waktu kurang lebih satu jam, air mencapai ketinggian di atas mata kaki orang dewasa. Banyak perabotan rumah tangga milik warga yang rusak terendam air.

“Disini memang sudah sering banjir, sekarang tingginya semata kaki menutupi jalan. Tadi beberapa motor sempat tergelincir juga,” kata Ferdi.

“Saya kira nggak bakal masuk, sekalinya masuk langsung cepat naiknya. Ini rice cooker sama colokan listrik rusak, kasur basah semua,” ucap Septi.

Berdasarkan data dari BMKG Tanjungpinang, peringatan potensi hujan disertai petir dan angin kencang masih akan berlanjut selama 1-2 hari ke depan. Kondisi ini disebabkan oleh pertumbuhan awan Cumulonimbus yang signifikan.(San)

Berita Terkait