TERBARU

Berita Video

Sandiaga Uno Sambut Turis Perdana di Pelabuhan BBT Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Menparekraf RI Sandiaga Uno, menyambut kedatangan turis perdana tahun 2024, di Pelabuhan Internasional Bandar Bentan Telani (BBT), kawasan wisata Bintan Resort Lagoi, Senin (01/01/2024) pagi.

Sebanyak 22 turis asing dari berbagai negara tiba di Pelabuhan Internasional BBT Lagoi Bintan, disambut langsung Menparekraf RI Sandiaga Uno didampingi Gubernur Kepri dan Bupati Bintan.

Penyambutan turis perdana itu disambut dengan pemangsangan tanjak oleh Sandiaga Uno serta alunan musik tradisional melayu.

Menparekraf RI Sandiaga Uno mengatakan, kedepan pihaknya akan membantu Bintan agar kunjungan wisawatan asing terus meningkat dengan promosi yang luas.

Untuk menarik pengunjung wisatawan, pihaknya juga akan menambah iven-iven wisata sabagai daya tarik dan melakukan revisi Visa on Arrival (VoA).

“Kita upayakan angka kunjungan di Bintan terus meningkat, kita usahakan juga akan memberlakukan Visa On Arrival (VOA) “, jelasnya.

Berdasarkan data tahun 2023 tercatat hingga Oktober, wisatawan lokal berkunjung ke Bintan mencapai 191.953 orang.

Sedangkan, kunjungan wisatawan mancanegara mengalami kenaikan sebanyak 179.514 orang, jika dibandingkan tahun 2022 yakni sebanyak 137.529 orang. (mhd)

Berita Terkait