TERBARU

Wisata

Daya Tarik Wisata Pantai Padang Melang di Anambas Jadi Lokasi Event Internasional

GOTVNEWS, Anambas – Pantai Padang Melang, yang terletak di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau telah menjadi salah satu daya tarik wisata bagi para pencinta pantai yang mencari keindahan alam yang memikat.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Guntur Sakti, menyebut Pantai Padang Melang bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di Kepri.

“Penetapan itu tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022,” katanya.

Pantai ini memiliki panjang sekitar 7,2 kilometer dengan pemandangan exotis disekitarnya. Pantai Padang Melang juga merupakan salah satu ikon wisata yang ada di kabupaten Anambas.

Daya Tarik Wisata Pantai Padang Melang di Anambas Jadi Lokasi Event Internasional.
Daya Tarik Wisata Pantai Padang Melang di Anambas Jadi Lokasi Event Internasional. Foto: Trip Trus.

Destinasi ini menawarkan kombinasi sempurna antara pasir putih yang bersih, udara dan laut yang jernih, serta panorama alam yang menakjubkan.

Pantai Padang Melang tidak hanya memikat para wisatawan dengan pesonanya yang memukau, tetapi juga menyuguhkan berbagai kegiatan menyenangkan, seperti snorkeling ataupun sekedar bersantai sambil menikmati matahari terbenam.

Berkat keindahan Pantai Padang Melang yang begitu memesona, hal ini mendorong Kementerian Pariwisata RI untuk mempromosikannya melalui Festival Padang Melang pada tahun 2018 lalu.

Baru-baru ini juga telah dilaksanakan Padang Melang Internasional Folklore Festival 2023, yang sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas.

Dalam festival ini, para pengunjung disuguhkan dengan berbagai acara menarik, mulai dari kompetisi olahraga air seperti balap perahu tradisional hingga perlombaan memancing yang mengasyikkan.

Selain itu, ada juga pertunjukan seni dan budaya lokal yang menunjukkan keindahan dan kekayaan kebudayaan kabupaten Anambas kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak ketinggalan, wisata kuliner juga menjadi bagian tak terpisahkan dari destinasi wisata satu ini. Para pengunjung dapat menikmati beragam hidangan lezat khas kabupaten Anambas, mulai dari hidangan laut segar hingga makanan tradisional yang menggugah selera.(Frh)

Berita Terkait