TERBARU

Advertorial

1,8 Ton Ikan Murah Disediakan DKP Kepri Cabang Karimun Ludes di Buru Warga Kundur

GOTVNEWS, Karimun – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri Cabang Karimun kembali menggelar pasar ikan murah. Kegiatan pasar ikan murah kali ini digelar di halaman Kantor Camat Kundur, Kamis (13/6/2024).

Pelaksanaan kegiatan pasar ikan murah yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri Cabang Karimun tersebut pun disambut antusias oleh warga.

Para warga yang datang mayoritas dari para kaum ibu-ibu tersebut terlihat relah mengantri dan begitu bersemangat, membeli ikan segar yang disediakan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau untuk mereka.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri Cabang Karimun, Faisal mengatakan, dalam kegiatan pasar ikan murah itu pihaknya menyediakan setidaknya 1,8 ton ikan.

Dari 1,8 ton ikan yang disediakan, jelas Faisal, habis dalam kurun waktu 1, 5 jam dibeli oelh warga. “Kita siapkan 1,8 ton ikan. Dan habis terjual sebentar 1,5 jam sudah habis,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut digelar, sebut Faisal, dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha 1445 H/2024.

Adapun ikan yang dijual pada kegiatan pasar ikan murah tersebut seperti, ikan selikur dijual dengan harga Rp17.000, ikan selar Rp30.000, sarden Rp20.000, kemudian ikan tongkol Rp26.000 dan ikan mata besar dijual dengan harga Rp31.000.

“Ikan-ikan yang kita jual dengan harga dibawah pasar,” ucapnya.

Diharapkan pasar ikan murah yang digelar tersebut dapat membantu masyarakat untuk membeli ikan murah.

Selain menjual ikan, di pasar ikan murah juga disediakan bahan pokok lainnya yang dijual murah seperti bawang, cabai, minyak goreng gula, telur, beras hingga susu. (Zpl)

Berita Terkait