TERBARU

Berita Video

Debat Perdana Pilwako Tanjungpinang Selesai Digelar, Bahas Isu Sosial dan Pendidikan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Debat perdana calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang telah berlangsung pada Sabtu malam kemarin. Kedua Paslon berdebat terkait berbagai macam Strategi antara lain Sosial dan Pendidikan.

Debat perdana calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, berlangsung Sabtu malam kemarin membahas berbagai macam topik.

Para pasangan calon menjawab berbagai macam isu dari kesenjangan sosial, kesehatan hingga pendidikan.

Debat dibagi menjadi 6 segmen dimana masing-masing Paslon harus menjawab pertanyaan dari panelis hingga bertanya kesatu sama lain hingga pedalaman visi-misi.

Kedua Paslon baik Paslon Nomor Urut 1, Rahma-Rizha Hafizh, dan Paslon Nomor Urut 2, Lis Darmansyah-Raja Ariza memberikan tanggapan atas hasil debat perdana yang mengangkat tema “Mewujudkan Tanjungpinang yang sejahtera, berbudaya, sehat, dan berbasis ekonomi biru sebagai Smart City yang berkelanjutan,”

“Ini tidak terlepas doa niat tulus kami membangun kota Tanjungpinang, tidak ada rekayasa, kami sudah memperhitungkan kemampuan APBD. Sehingga ini menjadi satu keberlangsungan sesuai dengan visi – misi hampir dari 50 persen yang kita sampaikan itu sudah kita buat di periode pertama, maka kita tetap lanjutkan bila Allah kehendak,”katanya.

“Alhamdulillah jadi debat ini adu gagasan dengan data, aga saya sama Paslon dengan mengklaim berdasarkan asumsi. Ini kita bicara data dari instansi terkait ,agar gagasan gagasannya betul – betul substansi, punya legalitas hukum dan apa yang kami sampaikan dengan bu Rahma memang logis terukur dan tidak keluar dari pada aturan yang ada,”ucapnya.

“Jadi paling penting bahwa debat kali ini, untuk membuka wawasan. Sehingga program yang kita susun tentu harus masuk akal dan harus ada dasarnya. Dan tidak hanya sebuah retorika yang akan kita lakukan. Prinsipnya ini merupakan program yang real dan yang dapat dijadikan visi misi dan kalai terpilih masuk akal dalam penyusunan RPJMD,”katanya.

Setelah debat pertama, Rencananya KPU Kota Tanjungpinang bakal kembali menggelar debat publik ke dua pada pertemuan bulan November mendatang.

“Ada satu debat lagi jadi kita sepakati dengan kedua tim Paslon kemarin hari ini debat pertama dan debat kedua Insyallah akan dolakanakn dibulan November diakhir masa kampanye mungkin 19 atau 20 November,”katanya.(San)

Berita Terkait