TERBARU

Berita Video

KSOP Tanjungpinang Tunda Keberangkatan Dua Kapal Tujuan Anambas

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Petugas Syahbandar terpaksa menunda keberangkatan dua kapal rute Tanjungpinang – Anambas. Penundaan jadwal keberangkatan kapal ini akibat cuaca buruk yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Sejak hari Selasa (28/2/2023) kemarin, kapal yang mengangkut penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang dengan rute pelayaran Anambas hingga kini belum dapat beroperasi.

Dua kapal ini dijadwalkan berangkat 2 kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa dan Kamis.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjungpinang, Letkol Marinir Benyamin Ginting mengungkapkan izin berlayar tidak diberikan lantaran kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

ketinggian gelombang laut yang akan dilalui kapal diperkirakan mencapai 3 hingga 6 meter. Kondisi ini sangat membahayakan jalur pelayaran.

“Ada penundaan kemarin hari Selasa (28/2/2023) tujuan Anambas, kita mengacu pada data BMKG, ketinggian gelombang di perairan itu mencapai 3 hingga 6 meter,” ucapanya.

KSOP Tanjungpinang menghimbau kepada seluruh operator kapal agar selalu memperhatikan kondisi cuaca saat berlayar, guna memberikan keselamatan kepada calon penumpang maupun keamanan kapal. (San)

Berita Terkait