TERBARU

Metropolis

Bantuan 8 Ton Logistik untuk Korban Longsor Serasan Natuna Dikirim

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Bantuan logistik untuk korban yang berada di pengungsian akibat musibah longsor di Kecamatan Serasan, Natuna mulai disalurkan, Selasa (7/3/2023) malam.

Sebanyak 8 ton logistik dikirimkan dengan menggunakan kapal KMP Bahtera Nusantara 01 melalui Pelabuhan Tanjung Uban, Bintan.

“Kapal berangkat jam 21.00 WIB, kita perkirakan sampai disana pada Rabu malam sekitar pukul 10 atau 11 malam besok,” ucap Junaidi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Junaidi melalui sambungan telepon.

Menurutnya, logistik yang dikirimkan berupa bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan TNI berupa 3,5 ton kebutuhan makanan seperti beras, mi instan, sayuran dan telor 100 pcs.

“Logistik yang dikirim juga ada berupa obat-obatan, pakaian, sembako, selimut, tenda, mesin gergaji pohon, genset dan keperluan logistik untuk dapur umum,” kata Junaidi.

“Mohon doanya, berkat doa kita semua semoga dalam perjalanan 26 jam ini tidak ada kendala,” sambungnya.

Ada juga Steakholder terkait yang ikut berangkat, Dishub Kepri 5 orang, BPTD wilayah IV Provinsi Kepri dan Kepri 9 orang, BPBD 5 orang, TNI 45 orang, Polri 105 orang, PLN 6 orang, Pelni 6 orang, PUPR 2 orang dan Baznas 3 orang serta UPT wilayah IV Dishub Kepri 2 orang, selain itu juga terdapat 13 orang penumpang umum.(Zpl)

Berita Terkait