TERBARU

Berita Video

Limbah Minyak Cemari Pantai Trikora, Warga Harap Solusi dari Pemerintah

GOTVNEWS, Bintan – Limbah minyak hitam mencemari pantai Trikora di Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan. Warga mengharapkan solusi atas kejadian yang sering terjadi ini.

Pantauan dilokasi, limbah berbentuk minyak berwarna hitam pekat ini, mengotori bibir pantai Trikora, tepatnya di sekitaran Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan.

Warga mengharapkan solusi dari pemerintah daerah untuk menangani masalah limbah minyak hitam yang kerap datang ke bibir pantai.

Dengan maraknya limbah ini, warga mengaku sangat dirugikan karena hasil tangkapan nelayan menurun, akibat tercemarnya pantai dan juga air laut oleh limbah minyak hitam ini.

“Banyak alat tangkap kami rusak, penghasilan juga berkurang, semoga ada solusi, kami duga limbah ini dari kapal kapal besar yang lewat lalu dengan sengaja membuang limbahnya ke perairan,” tuturnya.

“Kami dapat laporan dari warga, lalu kita lihat ke pantai, memang benar banyak sekali limbah-limbah ini di sekitaran pantai trikora, namun selama ini belum juga ada solusi,” jelasnya. (Mhd)

Berita Terkait