TERBARU

Wisata

Pesona Pantai Sisi Serasan, Mutiara di Ujung Natuna

GOTVNEWS, NatunaPantai Sisi merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki Pulau Serasan, Kabupaten Natuna. Karena pantai ini memiliki pesona keindahan pantai yang masih alami.

Objek wisata Pantai Sisi tereletak di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna. Ketika berada di Pantai ini pengunjung akan melihat hamparan pasir putih yang memiliki luas hingga 7 kilometer.

Selain itu rindanya pepohonan yang berdiri di sepanjang bibir pantai menambah keindahan Pantai Sisi.

Air laut di Pantai Sisi Serasan memiliki tipikal air yang tenang, sehingga aman bagi anak-anak yang bermain air. Air laut bening berwarna biru menambah pesona wisata ini.

Sebagai mutiara di ujung Natuna, Pantai Sisir juga terkenal dengan wisata baharinya dimana memiliki pemandangan bawah laut yang tak kalah indah.

Pesona alam bawah laut Serasan dapat dilihat Ketika mealukan aktivtias diving atau snorkeling ,pungnjung dapat melihat berbagai objek laut mulai dari terumbu karang yang masih terjaga serta aneka ikan berwarna warni menghias dilaut Serasan.

Bagi pecinta senja, Pantai ini juga menjadi rekomdasi untuk melihat momen matahari terbenam dengan langit berwarna jingga yang merona bersama keluarga maupun sahabat.

Tidak hanya itu disetiap sudut tempat di Pantai ini dapat dijadikan sebagai area spot foto menarik .
Untuk dikenang ketika berkunjung di Pantai Sisi Serasan.

Pantai Sisi pernah meraih Gelar Pantai alami terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi majalah Islands, edisi September 2006.

Selain itu juga pernah meraih juara III Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 dalam Kategori Pantai Terbersih Terpopuler yang dilaksanakan Anugerah Pesona Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Sisi, masuk ke destinasi wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kepri Raja Heri Mokhrizal, mengatakan Natuna termasuk daerah di Kepri yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

“Banyak tempat-tempat wisata yang bisa menyuguhkan keindahan alam di Natuna, dan ini harus terus dijaga kelangsungannya,” ujar Heri.

Heri juga mengingatkan, agar potensi wisata yang sudah ada saat ini mesti dikembangkan dan ditingkatkan lagi fasilitasnya agar pengunjung yang datang lebih nyaman.

“Jangan lupa promosi wisatanya. Agar masyarakat di luar sana tambah tertarik datang,” sarannya.(San)

Berita Terkait