TERBARU

Berita Video

Keluarga Korban Kecelakaan Kapal SB. Evelyn Calisca 01 Terus Berdatangan ke Posko Informasi

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Keluarga korban kecelakaan kapal cepat SB. Evelyn Calisca 01 terus berdatangan ke posko informasi yang dibuka Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungpinang. Mereka mendatangi posko untuk mencari informasi keberadaan keluarga mereka.

Dihari kedua posko dibuka sejak Kamis (27/4/2023) kemarin, keluarga korban kecelakaan kapal SB. Evelyn Calisca 01 terus berdatangan ke posko informasi yang berada di Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungpinang.

Satu persatu keluarga korban datang, untuk mencari informasi tentang keluarga mereka serta mencari informasi kapan jenazah korban dibawa ke Tanjungpinang.

Salah seorang keluarga korban, Atin mengaku lega setelah mendapatkan kabar bahwa suaminya dalam kondisi selamat, sehingga dirinya datang ke posko untuk menyerahkan data identitas sekaligus untuk mendapatkan informasi kapan suaminya bisa pulang ke Tanjungpinang.

“Allhamdulilah selamat, dia sempat pingsan tapi sudah sadar dan selamat, rencananya suami saya sore ini pulangnya tapi tidak tahu pakai kapal apa,” kata dia.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Akp Zubaidah mengatakan, untuk pemulangan korban kecelakaan kapal, petugas masih terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait di Provinsi Riau.

“Kita masih menunggu dari pihak korban, jika dievakuasi di Pelabuhan SBP ini, kita siap membantu, dari pihak agen yang siapkan kapal,” kata dia.

Sementara itu, Polda Kepri juga telah mengirimkan tim psikologi untuk para keluarga korban di kecelakaan kapal di Posko Informasi.

Tim Psikologi Polda Kepri, Ipda Nugroho Catur Prasetyo mengatakan, setiap keluarga korban yang datang ke posko diberikan dukungan psikologis.

“Itulah yang jadi fokus kita, tadi ada beberapa keluarga korban yang datang, kita lakukan komunikasi apa yang dibutuhkan masyarakat, kita fasilitasi,” kata dia.

Pada hari kedua posko dibuka, terdapat tiga orang keluarga korban mendatangi posko untuk mencari informasi keberadaan keluarga mereka.

Keluarga korban datang ke posko membawa identitas seperti KTP dan identitas lainya untuk dicocokan dengan data para korban insiden kecelakaan SB. Evelyn Calisca 01. (Zpl)

Berita Terkait