TERBARU

Berita Video

Jokowi Cek Jalan Rusak di Lampung, Tegaskan akan Ambil Alih Perbaikan Jalan

GOTVNEWS, Lampung – Ada yang menarik saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Lampung pada Jumat (5/5/2023) kemarin. Tampak rombongan Presiden Jokowi tengah berjalan lambat lantaran harus melintasi jalan-jalan yang rusak parah.

Dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung, iring-iringan mobil tampak melintas di jalan yang rusak parah di kawasan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Pemprov Lampung sempat melakukan perbaikan jalan terhadap lokasi-lokasi yang direncanakan akan dilewati oleh Presiden Jokowi. Namun, rombongan Presiden Jokowi justru malah melintasi jalan lain yang belum diperbaiki.

Hal itu sengaja dilakukan lantaran hendak melakukan inspeksi jalan-jalan yang rusak di wilayah Provinsi Lampung.

Jokowi menegaskan, pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan yang masuk kategori rusak parah jika pemerintah provinsi atau kabupaten tidak mampu memperbaikinya.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) secara khusus mengucurkan anggaran sebesar Rp 800 miliar untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak di Provinsi Lampung.(Frh)

Berita Terkait