TERBARU

Berita Video

Rudi Paparkan Kemajuan Batam di Acara Silaturahmi Ikasmansa Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tanjungpinang (IKASMANSA) menggelar silaturahmi dan dialog interaktif bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Restoran Nelayan, Selasa (23/5/2023) siang.

Tema silaturahmi dan dialog interaktif adalah role model pengembangan kota maju dan modern.

Ketua Harian Ikasmansa Tanjungpinang, Iskandarsyah mengatakan, program ini digelar untuk memberikan motivasi kepada para alumni tentang perkembangan ekonomi.

Sehingga, jika ingin memajukan perekonomian daerah, sektor infrastruktur tentu harus dibenahi.

“Ya kalau mau maju kita harus bangun infrastruktur membenahi daerah kita. Kebetulan Rudi alumni SMAN 1, dan dia Wali Kota Batam, jadi kita minta ide dan pendapat Muhammad Rudi bagaimana pengalamanya membangun Kota Batam,” kata Iskandar.

Sementara itu, Ketua Umum Ikasmansa Tanjungpinang yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan silaturahmi mesti terus dijalin antar sesama alumni.

Ia berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin agar keterikatan sesama alumni bisa terus terjalin.

Pada kesempatan ini Rudi memaparkan sejumlah capaiannya selama menjabat sebagai Wali Kota Batam dan Ex Officio Kepala BP Batam.

Menurutnya saat ini Kota Batam tengah menggesa sejumlah proyek infrastruktur seperti jalan, pelabuhan dan bandara untuk meningkatkan investasi di wilayah itu.

“Iya kalau Kota mau maju infrastruktur nomor 1, bukan hanya jalan, apa yang jadi kepentingan umum, infrastruktur harus kita bangun, misal bandara, pelabuhan dan transportasi umum. Saya harap Batam jadi Kota yang maju ,” kata dia.

Tampak hadir pada kegiatan ini Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dua mantan Gubernur Kepri, Isdianto dan Nurdin Basirun dan serta mantan Kajati Kepri, Gerry Yasid.

Selain itu, puluhan alumni Ikasmansa Tanjungpinang terlihat memadati lokasi acara.(Zpl)

Berita Terkait