TERBARU

Wisata

Pantai Lubuk jadi Destinasi Wisata Favorit di Karimun, Miliki Pasir Putih Bersih

GOTVNEWS, Karimun – Pantai Lubuk merupakan salah satu pantai terindah yang dimiliki Karimun, objek wisata ini wajib dikunjungi jika mejelajah Karimun.

Pantai Lubuk terletak di Desa Lubuk Kecamatan Kundur, untuk sampai ketempat ini waktu yang ditempuh sekitar 30 menit perjalanan dari Kota Tanjung Batu dengan menggunakan kendaraan dan sekitar 60 menit jika berangkat dari Tanjung Balai dengan menggunakan speed boat.

Pantai Lubuk memiliki panjang sekitar dua kilometer dengan bentuk yang melengkung, sepanjang bibir pantai terhampar pasir putih yang bersih , tidak hanya itu saat langit cerah laut pantai Lubuk berwarna biru.

Selain itu ditempat ini pengunjung juga dapat merasakan angin dari jejeran pohon kelapa yang tumbuh rimbun di sepanjang tepi pantai.

Pengujung juga dapat melakukan aktivitas seru ditempat pantai ini seperti bermain bola kaki, membuat istana pasir dipinggir pantai, hingga bermain air dengan suka ria.

Soal fasilitas, pantai ini juga terbilang komplit pengujung dapat dengan mudah menumuan berbagai macam kuliner yang dijual oleh pedagang sekitar.

Selain itu juga terdapat gazebo yang dapat digunkan pengjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang mempesona.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Priwisata Kepri, Raja Hery Mokhrizal, mengatakan , Pantai Lubuk mempunyai panoroma alam yang indah, tak heran jika pantai ini destinasi wisata favorit bagi warga lokal disini.

“Ditambah lagi dengan pohon nyiur yang berjajar rapi dan bebatuan besar di pantai itu yang semakin membuat pantai ini sangat cantik dan mempesona,” katanya.

Hery mengajak seluruh masyarakat agar dapat menjaga dan memperomosikan tempat wisata unggul di Karimun ini agar dapat dikenal oleh khalayak umum.(San)

Berita Terkait