TERBARU

Berita Video

Akabri 89 TNI-Polri Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri), Altar 1989, menggelar baksos pembagian 200 paket sembako dan pengecekan kesehatan gratis, di Kampung Bugis Tanjungpinang. Ini dilakukan dalam rangka peringatan 34 tahun pengabdian kepada NKRI.

Adapun tema baksos dan pengecekan kesehatan gratis TNI-Polri Akabri 89 tersebut adalah, Pengabdian TNI dan Polri tiada henti untuk Indonesia maju.

Kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia, serta dihadiri Panglima TNI dan Kapolri melalui virtual itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian oleh TNI dan Polri Akabri 89, yang telah memasuki 34 tahun pengabdiannya.

Dalam kesempatan itu, Panglima Koarmada 1 menyerahkan langsung bantuan sembako secara simbolis ke masyarakat. Serta bantuan ke tiga balita yang mengalami stunting.

Panglima Armada 1 Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono mengatakan, selain peringatan pengabdian 34 tahun Akabri Altar 89. Kegiatan ini juga untuk memeriahkan HUT TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September mendatang.

Pada dasarnya, kegiatan ini digelar TNI AL untuk membantu masyarakat dan juga keberadaan TNI dan Polri juga sangat dibutuhkan.

“Hari ini bakti sosial dan bakti kesehatan, pemeriksaan gigi. Dan tadi ada juga saya ada berikan biayasiswa ke tiga anak stunting selama 6 bulan. Sasaran kegiatan ini ke masyarakat kurang mampu, nelayan, warga peisir dan lansia,” kata dia.

Untuk di Tanjungpinang sendiri, Koarmada I menggelar kegiatan tersebut di dua lokasi diantaranya Lantamal IV dan juga Lanal Bintan.(Zpl)

Berita Terkait