TERBARU

Metropolis

Alumni SMA 1 Tanjungpinang, Kombes Jefri Dikukuhkan Sebagai Ketua Senat PPRA 66

GOTVNEWS, JakartaKombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, dikukuhkan sebagai Ketua Senat Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 66, oleh Plt Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah, bertempat di Ruang Dwi Warna Purwa, Lemhannas RI, pada Senin (5/2/2024) kemarin.

Pengukuhan Kombes Pol Jefri ini disahkan melalui Keputusan Gubernur Lemhannas RI No. 26 Tahun 2024 tentang Susunan Pengurus Senat PPRA 66 Tahun 2024 Lemhannas RI.

Gubernur Lemhannas RI, Laksdya TNI Maman Firmansyah mengucapkan selamat kepada peserta PPRA 66 atas terpilihnya sebagai pengurus senat PPRA 66. Maman Menegaskan, terpilihnya pengurus ini, harus disikapi dengan rasa syukur, karena nantinya dapat meningkatkan koordinasi, baik antara peserta, lembaga maupun dalam lingkup internal peserta.

Ia meyakini pengurus senat yang telah terpilih, miliki kemampuan dan latar belakang pengalaman yang tidak diragukan. Sebab, pemahamannya dalam peran berorganisasi yang telah dirancang oleh lembaga.

“Maka diharapkan pengurus senat mampu mewadahi dan mewakili segala bentuk aspirasi dari peserta, baik itu dalam lingkup internal maupun eksternal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Laksdya TNI Maman menyebutkan,keberadaan peserta dalam hubungan organisasi akan menjadi proses belajar, serta laboratorium bagi pembentukan watak kepemimpinan kedepannya.

Para peserta bukan hanya akan mengalami eksperimen sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai pengikut dalam hubungan organisasi.

Selama menempuh pendidikan, peserta diberikan motivasi untuk mengambil keputusan yang tepat. Dimana, kedepannya dapat memposisikan diri ketika menghadapi keputusan, agar tidak sesuai dengan keinginan pribadi.

Semua pengalaman yang dibekali, dapat diterapkan ke dalam dunia nyata dan menjadi modal bagi peserta PPRA 66 untuk melakukan perbaikan proses organisasi dan perubahan dalam praktik sesungguhnya di lapangan.

Sementara itu, Ketua Senat PPRA 66, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian yang juga Alumni Smansa Tanjungpinang Angkatan 92, dirinya mengatakan, perangkat senat yang sudah dibentuk akan bekerja secara maksimal, dan dapat menyukseskan dan memperlancar semua rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama 7 bulan ke depan.

“Tentunya kami sebagai Ketua Senat akan menjembatani apa yang menjadi kebijakan lembaga dan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab peserta pendidikan,” jelasnya.

Ikatan Keluarga Alumni SMA 1 Tanjungpinang (IKASMANSA) diwakili Ing Iskandarsyah sekaligus yang juga Ketua Harian Ikasmansa, memberikan rasa bangga dan syukur atas prestasi yang diraih oleh salah satu alumnus SMANSA Tanjungpinang.

“Kami mewaliki teman-teman alumni cukup bangga apa yang telah diraih oleh teman kami Jefri, Semoga prestasi dan ilmu selama pendidikan di Lemhanas, nantinya dapat diterapkan dan bermanfaat untuk organisasi dan karirnya, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan, dan kami Doakan semoga segera mendapat Bintang,” ujarnya. (*)

Berita Terkait