TERBARU

Berita Video

ASN Pemprov Kepri jadi Terduga Pelaku Pembunuhan WNA Singapura

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Polisi mengungkap fakta baru, ASN Pemprov Kepri yang menjadi tersangka kasus penggelapan dana kurban ternyata juga diduga melakukan pembunuhan terhadap seorang WNA Singapura. Jasad korban kemudian dibuang di kawasan Jembatan tiga Barelang.

Rais Sigit, ASN Pemprov Kepri, tersangka kasus dugaan penggelapan dana kurban senilai Rp 50 juta di Tanjungpinang ternyata juga diduga melakukan apembunuhan terhadap seorang WNA Singapura berinisial WK, laki-laki berusia 70 tahun.

Baca juga: PNS Pemprov Kepri Ditangkap Gelapkan Dana Kurban Puluhan Juta

Fakta baru itu terungkap berdasarkan hasil penyelidikan petugas Satreskrim Polresta Barelang terhadap laporan orang hilang pada 16 September 2023 lalu.

Berdasarkan keterangan para saksi dan bukti yang dimiliki polisi, terduga pelaku mengarah pada tersangka Rais Sigit.

Baca juga: Ketua Pengurus Masjid Dilaporkan Kasus Penggelapan Dana Kurban

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Mohammad Darma Ardianiki mengatakan tersangka menjerat leher korban saat berada di dalam mobil. Jasad korban kemudian dibuang di Kawasan jembatan 3 Barelang. Aksi pembunuhan itu dilakukan 1 bulan lalu.

Tersangka juga membawa kabur ponsel dan kartu ATM korban. Polisi menduga motif pembunuhan itu terjadi lantaran tersangka ingin menguasai harta korban untuk menutupi uang kurban yang digelapkan olehnya. (zpl)

Berita Terkait