TERBARU

Berita Video

Bangga, Indonesia Raih Dua Gelar di ALL England 2024

GOTVNEWS, Inggris – Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang bulutangkis bergengsi dunia, yakni All England 2024 dengan meraih dua gelar juara sekaligus dari sektor tunggal putra dan ganda putra.

Dua wakil Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Ginting bertarung di final tunggal putra kejuaraan All England 2024, yang digelar pada Minggu (17/3/2024) malam.

Dalam pertandingan itu Jojo berhasil mengatasi perlawanan Ginting dua game langsung 21-15 dan 21-14.

Kemenangan ini menjadi Trofi pertama yang diraih Jonatan Christie diajang All England sekaligus di level turnamen Super 1000.

Sementara itu, di final ganda putra wakil Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Fajar Rian tampil impresif sejak awal pertandingan dan menutup game pertama dengan skor 21-16.

Memasuki game kedua dominasi mereka tidak terbendung dan berhasil mengalahkan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan skor 21-16.

Kemenangan ini membuat keduanya sukses mempertahankan gelar juara All England Open dua tahun beruntun dan menyamai pencapaian atlet sebelumnya, Marcus Fernaldi-Kevin Sanjaya, dan Ricky Subagja-Rexy Mainaky yang mencatatkan gelar All England secara back to back. (frh)

Berita Terkait