TERBARU

Berita Video

Banyak Fasilitas Pelabuhan SBP Tanjungpinang yang Tidak Berfungsi Normal

GOTVNEWS, Tanjungpinang – PT Pelindo berencana menaikkan tarif pas masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang, namun bagaimana sebenarnya fasilitas yang dimiliki pelabuhan internasional tersebut untuk menunjang jasa kepelabuhanan, berikut liputannya.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Sri Bintan Pura yang berlokasi di Jalan Hang tuah Kota Tanjungpinang. Terdapat sejumlah fasilitas yang rusak dan tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga: Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang, Nasrul Menolak Disebut Setujui Kenaikan Pas Pelabuhan

Seperti akses jalan di pintu masuk di pelabuhan, terlihat mengalami kerusakan sedang sehingga kendaraan yang melintas terpaksa harus melewati secara perlahan.

Di area parkir kendaraan roda dua, tidak dilengkapi dengan penutup, kendaraan yang terparkir mesti terpapar panasnya matahari dan hujan. Belum lagi sempitnya lahan parkir kendaraan roda empat, kondisi ini tak jarang menyebabkan kemacetan.

Baca juga: Satu Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang Tolak Teken Berita Acara Kenaikan Pas Pelabuhan, Begini Alasannya

Jika anda masuk menuju terminal pelabuhan domestik, tidak tersedia fasilitas untuk penyandang disabilitas, baik itu kursi roda maupun fasilitas penunjang lain. Belum lagi Mesin x-ray yang berada di ruang tunggu tidak beroperasi, terkesan hanya menjadi barang pajangan.

Kondisi ini diperparah oleh fasilitas toilet umum khusus laki-laki, hanya menyisakan satu ruangan yang berfungsi normal.

1 2

Berita Terkait