TERBARU

Hukum

Baru Terima Gaji, Karyawan Kedai Kopi di Tanjungpinang Curi Laptop dan PS 3 Ditempat Kerja

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Nasib sial dialami oleh Rina, pemilik Kedai Kopi Tempat Alif yang mengalami kerugiaan belasan juta rupiah. Akibat karyawanya sendiri mencuri dan membawa kabur sejumlah barang berharga.

Diceritakan Rina, pencurian yang dilakukan oleh karyawamnya sendiri bernama Adi Rianto terjadi pada Senin, 22 Juli 2024 pagi hari.

Berawal dari kecurigaannya saat melihat dari CCTV kondisi kedai kopi miliknya, belum juga buka dari pagi menuju siang hari, sebab pada saat itu Adi Rianto dijadwalkan masuk pada shift pagi.

“Kedai ini buka jam 08.00 WIB pagi, saya pantau jam 08.00 WIB lebih kondisi masih gelap harusnya dia sudah ada standbay karena jam 08.30 WIB posisi aplikasi gofood hidup otomatis,”katanya Senin (22/7/2024).

Rina mengatakan, hingga pukul 09.00 WIB masih belum buka, ia menelpon karyawan yang lain yang berada dilantai dua kedai saat itu, yang mendapatkan jadwal masuk pada shift siang.

Untuk menonaktifkan aplikasi Gofood yang berada meja bar pada lantai satu, namun saat dicek handpone aplikasi Gofood sudah tidak ada meja dibar tersebut.

“Termasuk juga laptop di meja kasir, uang tunai dilaci kasir dan PS 3 beserta joystick nya hilang,”ucapnya.

Saat mengetahui itu Rina bergegas dari kantor tempat dirinya bekerja, menuju ke kedai kopi miliknya yang berada di Jalan R.H Fisabilillah kilometer 05, untuk melihat rekaman CCTV.

“Sampai di kedai kopi buka cctv dapat semua, 100 persen dia,”ucapnya.

Rina menyampaikan, pelaku baru satu bulan bekerja di kedai kopi miliknya, mirisnya satu hari sebelum kejadian diduga pelaku baru menerima gaji. Semasa bekerja pelaku berkelakuan baik, penurut dan tidak macam – macam.

Atas pencurian ini Rina mengaku mengalami kerugian Rp 11 juta dan berharap pelaku segera ditangkap.

“Saya tadi sudah buat laporan di Polresta Tanjungpinang dan berharap segera ditangkap,” ujarnya. (San)

Berita Terkait