TERBARU

Metropolis

BP Jamsostek Serahkan Santunan Rp 1,2 Miliar ke Lima Ahli Waris Korban Longsor di Serasan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menyerahkan santunan dengan total Rp 1,2 miliar. Dana santunan itu diserahkan kepada lima orang ahli waris atau perwakilan dari korban longsor di Serasan, Natuna.

Deputi Direktur Sumbar Riau, Kepri BP Jamsostek, Eko Yuyulianda mengatakan dari keseluruhan jumlah korban pada kejadian tersebut, 5 orang di antaranya merupakan peserta aktif BP Jamsostek.

BP Jamsostek memastikan akan memberikan perlindungan jaminan sosial kepada korban tersebut.

“Kami akan memberikan bantuan berupa bantuan santunan kematian kepada ahli waris dari korban,” kata Eko, Selasa (21/3/2023).

Adapun lima orang ahli waris atau perwakilan dari almarhum Efan yang bekerja di Satuan Polisi Pamong Praja, almarhum Wawan Setiawan.

Kemudian, almarhum Susan dan almarhum Babenza sebagai perangkat desa pangkalan, almarhum Hasmarullah bekerja di Dinas Pendidikan,

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan pihak BPjamsostek kepada para korban bencana lonsong di Serasan.

“Kami sangat berterimakasih karena sudah peduli kepada para korban bencana Serasan, bantuan ini diserahkan kepada korban yang telah menjadi anggota aktif di BPJS,” ujarnya.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban perekonomian keluarga yang menjadi korban. Total santunan yang diterima adalah Rp 1,2 miliar.

“Saya atas nama pribadi dan juga mewakili keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan duka yang mendalam atas bencana tanah longsor yang terjadi di Pulau Serasan,” ucapnya.(Zpl)

Berita Terkait